KPR Syariah Tanpa Bank

Entah mulai sejak kapan proyek properti syariah tanpa bank itu ada. Yang jelas saat itu saya tidak begitu tertarik. Sebabnya, dari awal saya sudah pesimis karena mempunyai asumsi besar tentang ketidakmampuan untuk membeli rumah meski dengan sistem syariah tanpa melibatkan bank.

Makin ke sini, akhirnya saya dipertemukan juga dengan kesempatan untuk lebih mengenal tentang bisnis properti syariah tanpa bank tersebut. Jargon utama properti syariah tersebut: #TanpaBank #TanpaBunga #TanpaRiba #TanpaDenda #TanpaSita #TanpaRibet #TanpaBIChecking #TanpaAkadBermasalah. Panjang ya? Hehe.

Perkenalan saya waktu itu dengan bisnis properti syariah adalah ketika sedang membaca sebuah koran yang dilanggani. Tepatnya saat mencermati sebuah iklan sederhana. Isinya mengajak siapapun untuk menjadi broker properti syariah, dengan headline Jualan Rumah Dapat Rumah, Mau? disertai dengan beragam bonus bernilai jutaan rupiah. Siapa yang tidak kepincut, coba?

Awalnya saya pun emoh untuk ikut bergabung ke dalam komunitas broker properti syariah tersebut. Tapi begitu mencermati bonus-bonus yang ada, semisal dikasih video tentang Cara Mudah Jual Properti Syariah senilai Rp500.000, ebook Property Business Guide senilai Rp250.000, dan bonus-bonus ilmu marketing lainnya, akhirnya saya terjerumus juga ikutan gabung ke dalam komunitas broker tersebut! 😀

Setelah gabung dengan komunitas broker, yang disebut Marketing Properti Syariah, inilah saya akhirnya sedikit banyak mengetahui tentang dunia per-KPR-an. Dan yang paling mengejutkan adalah tentang sistem KPR syariah yang tidak melibatkan bank ini! It’s truly amazing!

Bagaimana tidak, jual beli rumah dijadikan sesederhana jual beli kacang di depan gerbang SD! Cuma ada penjual dan pembeli!

Bank?

Ke laut aja! 😀

Mekanismenya mudah. Sedikit saya jabarkan ya…

1. Anda hubungi marketing properti syariah (saya, maksudnya. Hehe)

2. Begitu ada listing KPR syariah yang pas, segera booking sebelum didahului orang lain. Nah, enaknya sistem booking di properti syariah ini, booking fee akan dikembalikan jika Anda tidak lolos verifikasi oleh pihak developer.

3. Jika lolos verifikasi, tinggal bayar DP (sebagian sudah terbayar oleh booking fee) dan rumah sudah menjadi milik Anda sepenuhnya! Hore!

4. Lunasi DP selama batas kesempatan yang diberikan pihak developer, baru setelah itu masuk cicilan pertama.

5. Cicilan dibayar. Ingat ya, cicilannya flat sampai kiamat. Hehe.

6. Kalau Anda telat bayar cicilan, santai saja. Tidak akan dikenakan denda kok. Silakan bayar secepatnya saja. Atau, mungkin juga bisa dirapel (rayu saja developernya, insya Allah bisa. Hehe).

7. Kalau kredit macet, tenang, rumah tidak akan disita dan Andapun tidak akan terusir. Solusinya, tinggal jual saja rumah Anda yang sedang dicicil tapi macet tersebut. Begitu sudah terjual, Anda tinggal bayar sisa utang kredit rumah tersebut kepada pihak developer. Maka, selesailah urusan! 🙂

8. Kalau kredit lancar-lancar saja, ya nikmati saja tiap bulan uang Anda habis sekian juta rupiah diambil pihak developer. Hehe.

Nah, begitu saja garis besarnya. Simpel kan?

Insya Allah sistem KPR syariah tanpa bank ini memang begitu adanya, karena sedari awal para penggerak properti syariah ingin membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang diidam-idamkan dengan cara yang berkah dan tidak menyalahi syariat.

Setelah baca tulisan ini, ada pertanyaan? Kalau ada silakan SMSan ria dengan saya di 0852275600 ya! 😀

Advertisements

Ada yang ingin disampaikan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s