[Properti Syariah] Sharia Dago Village – Bandung

Salah seorang konsumen Sharia Dago Village (SDV), Pak SR, bertutur bahwa sudah lama orangtuanya mendambakan untuk mempunyai rumah di Bandung. Selain untuk bisa dipakai oleh keluarga ketika sedang berada di Bandung, rumah tersebut juga dijadikan sebagai media investasi mengingat harga properti di Kota Kembang semakin ke sini semakin tinggi.

Berhubung Pak SR berdomisili di Bandung, beliau diamanahi untuk mengurus urusan membeli rumah tersebut. Sayangnya Pak SR tidak mempunyai pengalaman sama sekali dalam urusan jual beli rumah.

Hingga pada suatu saat Pak SR menemukan iklan perumahan yang berlokasi di daerah Dago Giri yang menarik minatnya. Perumahan tersebut dibesut oleh PT. Sharia Green Land yang kemudian menamakannnya dengan klaster Sharia Dago Village.

 

Baik nama perumahan dan pengembangnya tersemat kata “Sharia”. Apakah dengan begitu lantas jika ada maling di perumahan tersebut tangannya langsung dipotong? Apakah kalau ada yang berzina di antara penghuninya akan langsung dirajam sampai mati?

Tidak. Anggapan tersebut adalah tidak benar. Pengembang ini, Sharia Green Land, mengusung konsep jual beli rumah berdasarkan syariah murni.

Kenapa disebut syariah murni? Hal ini tidak lain karena dalam proses jual belinya (baik cash maupun kredit –KPRS) tidak ada akad-akad batil sama sekali. Praktiknya sangat berbeda sekali dengan KPR konvensional yang bersifat ribawi –sesuatu yang dilarang dalam Islam. Bahkan dengan KPR bank syariah sekalipun yang pada faktanya masih memuat akad-akad yang bermasalah.

Dalam praktik KPR syariah murni ini (selanjutnya diistilahkan dengan “properti syariah”), pembeli diberikan kesempatan untuk mencicil pembelian properti tanpa harus dipusingkan dengan urusan bunga bank. Semua akad yang ada di dalamnya juga jelas sehingga konsumen dan pengembang tidak ada yang dirugikan. Skema properti syariah yang meniadakan riba/bunga dalam praktiknya ini mengharuskan seluruh transaksi dilakukan secara langsung ke pihak pengembang.

Skema properti syariah ini, menurut Pak SR justru sangat membantu dirinya yang belum berpengalaman dalam urusan jual beli properti, karena sama sekali tidak diribetkan dengan urusan-urusan seperti dalam mekanisme KPR bank pada umumnya. Justru Pak SR sangat terbantu dengan skema properti syariah yang diusung oleh Sharia Green Land ini. Selain akad-akadnya jelas, prosesnya juga legal secara hukum.

 

Unit-unit di SDV ini bersifat inden (sistem pesan bangun). Secara default, konsumen hanya mendapatkan kaveling saja. Namun pihak pengembang memberikan penawaran untuk sekalian dibangunkan bersama rumahnya, jika konsumen mau.

Pak SR adalah termasuk konsumen yang tidak ingin ambil pusing. Karena itu beliau menerima tawaran untuk sekalian dibangunkan rumahnya di atas kaveling yang sudah dibelinya. Tentu saja dengan harga yang masuk akal.

 

Anda tertarik untuk bertetangga dengan Pak SR?

Silakan agendakan survei lokasi (konfirmasi jadwal ke nomor 08562275600) dan melihat langsung bagaimana indahnya rumah dua lantai milik Pak SR, agar Anda semakin yakin bahwa kami serius dalam memberikan value perumahan syariah untuk setiap konsumen.

Sharia Dago Village Bandung
Harga Unit di Sharia Dago Village Bandung
Advertisements

One thought on “[Properti Syariah] Sharia Dago Village – Bandung

Ada yang ingin disampaikan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s