Melanjutkan Kembali

Begitu banyak ide di dalam kepala ini, yang terkadang karena saking banyaknya, suka membuat pusing. Sudahlah banyak, tak kunjung bisa dikeluarkan pula. Semakin pusing saja dibuatnya.

Dulu, meski ide dalam kepala ini banyak, terasa mudah untuk dikeluarkan. Seringnya dalam bentuk tulisan seperti yang sedang saya usahakan –untuk mengeluarkan ide-ide– ini.

Sekarang, entah kenapa. Seringnya susah untuk dikeluarkan. Kadang saya berpikir apakah ini ada hubungannya dengan status marital saya.

Dulu saat masih single, membuat tulisan itu merupakan hal termudah dibanding saya harus bercerita dengan lisan. Sekarang, kemampuan itu seolah terbalik; lebih mudah berkata-kata dengan lisan dibanding berkata-kata dengan deretan huruf yang dituliskan.

Memang berbicara itu lebih efisien, tapi tulisan lebih bisa bertahan. Kata-kata yang diucapkan dengan lisan, setelah beberapa waktu, bisa terlupakan. Sedang dengan tulisan, kata-kata itu tersandera dengan baik dan tersimpan.

Bersamaan dengan berbagai fase atau peristiwa yang terus dihadapi –apapun itu– saya ingin kembali memberikan sebuah legasi dengan menulis.

Dimulai dari sini. []

Ada yang ingin disampaikan?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.