Jangan Menyerah Terhadap Segala Ujian

   
Jangan Menyerah Terhadap Segala Ujian

Jangan Menyerah Terhadap Segala Ujian



10.8.2015

Jangan Menyerah Terhadap Segala Ujian



Derajat kemuliaan manusia di dunia dan di sisi Allah tidaklah di raih dengan mudah, derajat Para Nabi dan Rasul serta para Waliyullah di raih dengan berjuang keras mengalahkan syahwat dan syaitan, dengan tempaan ujian dan penderitaan serta air mata dalam batin. 


Jika kita telah memilih jalan taubatan nasuha dan berharap ampunan serta kasih sayangNya, sudah pasti akan kita menemui para pendengki, pencaci dan pembenci yang tanpa jelas dan sebab yang nyata, dan terasing di tengah keramaian, itu ertinya Allah SWT tengah menguji seberapa besar cinta kita kepadaNya, dan seberapa kuat kita dalam mempertahankan kesucian hati dan niat.


Jangan pernah menyerah terhadap segala ujian dan rintangan, karena Allah SWT menjanjikan kebahagiaan dan kesenangan dunia serta akhirat bagi orang-orang yang bertaqwa lagi sabar.


"Dan Allah bersama kalian dimanapun kalian berada, dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati."
(Al-Hadiid 57:4)


Allah meletakan emas permata jauh di dasar tanah yang basah lagi dalam, namun sesiapapun akan mencarinya dan memujinya, manusia yang mulia tidak akan jatuh harga dirinya jika ia menjatuhkan dirinya jauh kedalam pelukan cahaya Allah.


Jika kita terlahir kedunia namun terbuang dan terasing, fahamilah bahwa Allah akan menjadikan "langit dan bumi" sebagai pengasuh dan fahamilah bahwa Allah menginginkan kita mengikuti taqdirNya dan hanya bersamaNya di dunia dan kelak di dalam jannah. Saya pun sedang memahami bahasa cintaNya dengan berusaha mengikuti perintahNya yang akan disampaikan oleh Nabi.


Ahmad Bani Azmatkhan

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung