Jalan Fakir Fi Qolbi

   
Jalan Fakir Fi Qolbi

Jalan Fakir Fi Qolbi

Gambar hanya ilustrasi, dibuat menggunakan ai copilot


06 Mei 2022

Jalan Fakir Fi Qolbi


Jika hamba Allah itu memahami konsep kebahagiaan dan kekayaan yang Allah janjikan kepada hamba Nya itu. Pastilah seorang hamba memilih jalan fakir fi qolbi seperti yang di jelaskan Nabi Khidr a.s dalam nasihat beliau kepada ku.


Yaitu :

  1. Membebaskan hutang orang yang berhutang kepadanya walau seluas daratan, karena Allah akan menjamin kebahagiaan rizki baginya seluas bumi dan jaminan surga Nya.
  2. Memilih membahagiakan anak dan istrinya daripada mementingkan dirinya.
  3. Menyelesaikan perkara cerai dengan ikhlas walupun hartanya di minta seluruhnya oleh sang istri, karena Allah menjamin usahanya lebih berkah daripada ia menahan mut'ah sang istri atau istri yang tidak berusaha mendapatkan gono-gini karena tak terdapat pada hukum Allah, karena Allah akan menjamin kebahagiaan dan keberkahan serta menjaga perempuan yang ikhlas terdzalimi laksana Allah menjaga Siti Hawa dengan hidangan-hidangan dari surga selama terpisah dari Nabi Adam a.s.
  4. Memaafkan kesalahan orang yang mendzaliminya terlebih ia mengawali meminta maaf, karena Allah akan mengangkatnya kepada drajat kemuliaan dunia akhirat dan memudahkan segala urusan dunianya dan Allah menjaganya dari musibah bala dan bencana.
  5. Melipat gandakan infaq, sodaqoh dan zakat yang ia keluarkan secara benar dan rahasia, karena Allah mencintai hamba yang berbuat baik secara rahasia hingga Allah memujinya dan menjamin kebahagiaan dunia akhirat dan Allah akan melipat gandakan hartanya di dunia dan akhirat dari jalan yang tidak disangkanya.
  6. Memberikan peluang untuk berangkat menunaikan ibadah haji kepada orang yang dia kenal dan berusia lebih tua darinya, Allah menjaminnya dengan pahala haji mabrur saat seseorang yang menggantikannya terlebih dahulu melaksanakan ibadah haji dan Allah akan memudahkan dirinya untuk berangkat ke tanah suci dengan cara Nya dan menjadi haji yang mabrur.
  7. Memberikan tempat tinggal / rumah kepada fakir miskin, maka Allah menjamin anak keturunannya di dunia dan di akhirat, Allah membangunkan baginya istana khusus para dermawan.



Ahmad Al-Makhfiy

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung