2. Sifat-Sifat Mimpi Berjumpa Muhammad Rasulullah

   
2. Sifat-Sifat Mimpi Berjumpa Muhammad Rasulullah

2. Sifat-Sifat Mimpi Berjumpa Muhammad Rasulullah

 


20 Desember 2023 


PERIHAL MIMPI BERJUMPA RASULULLAH


Nabi Khidr A.S datang menjelaskan perihal mimpi berjumpa Rasulullah S.A.W, dan untuk disampaikan kepada pengikutmu dan umat akhir zaman semoga tidak termasuk dalam perangkap iblis & dajjal:

  • Rasulullah dalam mimpi tak terlalu menampakkan wajah beliau, karena wajah beliau merupakan hal yang di rahasiakan Allah dan di tutupi cahaya kesucian,   walau ada beberapa ulama yang pernah memimpikan dengan nyata wajah Rasululah, masih di benarkan,  dengan catatan, ia tidak mensifati dengan wajah seseorang atau menyamakan Rasulullah dengan seseorang. 
  • Dalam mimpi ruh Rasulullah menyatakan dirinya atau menyebutkan namanya seperti contoh : 
    • "Aku Muhammad" 
    • "Aku Muhammad bin Abdullah"
    • "Aku Jaddal Hasan wal Husain dan aku Rasulullah" 
    • "Aku Abal Qosim Rasulullah"
  • Dalam mimpi, seseorang yang bermimpi berjumpa, di hatinya membenarkan bahwa itu adalah Rasulullah,atau ada suara orang lain yang mengatakan "itulah Rasuullah" atau semacam itu.
  • Dalam mimpi Rasulullah biasanya berpesan tentang kebaikan dan nasihat menuju kebaikan.
  • Rasulullah menunjukan sikap, semisal bersedih, tersenyum, membelakangi, berjalan menjauh atau berjalan mendekat, melihat Rosululah berjalan, duduk, atau berbaring.


Hal ini ada maknanya, yaitu :

  • Mimpi melihat Rasulullah bersedih, adalah sebuah nasihat, bahwa yang bermimpi banyak menanggung dosa atau dalam keadaan kepayahan. Yang maknanya Rasulullah menginginkan orang yang bermimpi untuk memperbaiki iman dan ibadahnya, atau yang bermimpi agar tetap bersabar dan Istiqomah dalam sabar yang benar. 
  • Mimpi melihat Rasululah tersenyum, maknanya Rasulullah mencintai seorang yang bermimpi dan berharap agar ia Istiqomah dalam mengalahkan syahwat dan syetan. 
  • Membelakangi, atau Rasulullah ada di belakang orang yang bermimpi, maknanya orang memimpikan itu adalah orang yang diharapkan kebaikannya dan segera menyelesaikan persoalannya dengan orang lain. Atau maknanya orang yang memimpikan akan mendapatkan keberkahan namun Rasulullah merasa khawatir orang itu menjadi sombong atau lalai.
  • Mimpi melihat Rasululah berjalan menjauhinya, maknanya orang yang memimpikan itu harus mengikuti sifat Rasululah yaitu Akhlaqul Karimah, atau bermakna orang itu wajib keluar rumah untuk mencari keberkahan dan yang berkaitan dengan persoalan peribadinya. Jodoh, Rizki, berjuang menyelesaikan persoalan kehidupan pribadi yang berkaitan dengan harta benda. 
  • Bermimpi Rasulullah berjalan mendekatinya, maknanya, Rasulullah menyukai nya, dan Rasulullah berharap ia lebih dekat lagi kepada Allah dan Rasulullah, bermakna bahwa akan ada kebaikan setelah ujian kepadanya. 
  • Bermimpi melihat Rasulullah berjalan dari sisi kiri, maknanya orang yang memimpikan ada dosa yang berhubungan dengan dosa kepada orang yang terdekat, bermakna pula orang yang memimpikan itu harus giat belajar ilmu Agama dengan sungguh sungguh dan memahami adab dan tujuan belajar ilmu Agama. Atau bermakna, orang itu di harapkan Rasulullah tidak menunda nunda kebaikan. 
  • Bermimpi melihat Rasulullah duduk, maknanya orang yang memimpikan itu harus kuat dan Istiqomah dalam usaha yang di tekuninya, atau Istiqomah dalam sebuah perjalanan atau pekerjaan yang halal walaupun tidak disukainya.
  • Mimpi melihat Rasulullah berbaring, maknanya orang yang memimpikan itu diharapkan memperbaiki ibadahnya yang sudah baik, dan Istiqomah dalam sedekahnya walau dalam keadaan miskin atau sempit, atau bermakna Rasulullah memahami rasa penat hati orang yang bermimpi itu dan Rasulullah berharap ia benar benar pasrah dan bergantung mutlak kepada Allah. Hingga Allah memberikan jalan keluar yang terbaik. 


Hal Yang mustahil terjadi dalam mimpi seseorang yang bertemu Rasulullah :

  1. Mustahil Rasulullah banyak berkata-kata yang menimbulkan permusuhan.
  2. Mustahil Rasulullah berkata kata yang menimbulkan kesombongan.  
  3. Mustahil Rasulullah berkata kata kepada yang bermimpi, kata kata yang menunjukan kebencian kepada seseorang. 
  4. Mustahil Rasulullah mengajarkan kepada keburukan dan bertentangan dengan perkataan Rasulullah terdahulu ( Hadits ).
  5. Mustahil Rasulullah dalam mimpi berkata-kata yang bertentangan dengan Al-Qur'an. 
  6. Mustahil Rasulullah menyatakan pernyataan menjamin seseorang masuk kedalam syurga. 
  7. Mustahil Rasulullah berkata-kata yang membebani ummat. 
  8. Mustahil Rasulullah berkata-kata yang mengandung kemaksiatan kepada Allah. 
  9. Mustahil Rasulullah mendorong untuk melakukan kemusyrikan.
  10. Mustahil Rasulullah menjumpai ummatnya dalam keadaan terjaga ( tidak tidur ).
  11. Mustahil Rasulullah di izinkan Allah turun kebumi atau menunjukkan anggota badannya secara nyata kepada ummat nya.


Ahmad Al-Makhfiy


Link :

Tiktok


Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung