Nasehat Nabi Khidr A.S untuk Ahmad & Pengikutnya

   
Nasehat Nabi Khidr A.S untuk Ahmad & Pengikutnya

Nasehat Nabi Khidr A.S untuk Ahmad & Pengikutnya


12 Maret 2024 ( 1 ramadhan )

Nasehat Nabi Khidr A.S untuk Ahmad & Pengikutnya


Nabi Khidr as mendatangiku di tengah kegelisahan ku selepas sholat asar. Beliau berkata : "Tulislah nasihatku ini. Agar menjadi nasihat untukmu dan para pengikut mu.

 

Wahai Ahmad, tidak Allah lengkapi dirimu dengan ingatan kuat hingga dirimu tak mengingat semua yang aku minta dirimu menuliskannya, hal itu karena Allah hendak menunjukkan bahawa semua yang kamu tuliskan bukan berasal dari akal dan nafsumu, hingga dirimu wajib membacanya kembali dan aku menjabarkannya kembali hingga jelas maksud dan tujuannya.

 

Wahai Ahmad, tidak akan menjadi hina seseorang yang berjalan di atas jalan Allah meski dirinya dilempari kotoran dan hendak di binasakan, sungguh hinaan dan fitnahan hanya akan menghantarkan kepada kebahagiaan dunia akhirat seseorang yang sabar dan tetap yakin di atas jalan Allah meski harus berjalan merangkak karena banyaknya duri yang di sebarkan para pendengki di atas jalannya.

 

Wahai Ahmad, Allah tidak akan membiarkan seseorang yang cerdas dan bijak dalam memenjarakan syahwat dan amarahnya kecuali pertolongan Allah akan segera datang hingga para pendengki dan mereka yang memfitnah menggigit jari mereka di dunia dan akhirat. Hakikatnya mereka telah tenggelam dalam pelukan iblis dan kata-kata keji mereka akan tertuju kembali kepada diri mereka, karena janji Allah adalah pasti untuk hamba-hamba Nya yang sabar.

 

Tahukan dirimu batas kesabaran? Batas kesabaran adalah sampai diri seseorang menyaksikan keindahan sakarotul maut dan datangnya seorang Malaikat dan puluhan bidadari yang indah menyambutnya hingga sakitnya sakarotul tidak dialaminya, tertutup dengan keindahan keindahan menjelang kematiannya.

 

Wahai Ahmad, 313 ummat Nabi Mulia Muhammad telah menyaksikan semua kebesaran Allah di tepi pantai yang di janjikan, dan tidaklah akan berkurang Drajatmu dan perahumu dengan adanya segelintir manusia yang melempari sebutir kotoran kecuali kotoran yang mereka lemparkan kepadamu dan perahumu akan menjadi sebuah pohon yang berbuah manis yang menaungimu dan para pengikutmu Yang setia dari teriknya matahari dunia dan teriknya matahari di Yaumul Mahsyar kelak.

 

Wahai Ahmad katakanlah, sungguh aku hanya berlindung kepada Allah atas segala hinaan dan fitnahan di atas dunia, Allah lah sebaik baik penolong dan pelindung. Dan Allah-Lah yang Maha keras hukumannya kepada mereka yang berlaku dzalim dan berbuat kerusakan, yang berjalan dengan namimah dan merasa benar dengan kedzalimannya.

 

Wahai Ahmad, jadikanlah Ramadhan Tahun ini sebagai Ramadhan yang indah dan khusyuk dalam ketaatan kepada Allah, dan janganlah cibiran dan hinaan mengotori hatimu dengan amarah dan dendam. Sungguh Allah akan meninggalkanmu jika Allah menjumpai setitik perasaan marah dan dendam kepada mereka yang menghinamu.

 

Sungguh rencana mereka hanya bagaikan seekor labah-labah yang membina sarangnya ditempat yang tinggi dan berharap seekor rajawali menjadi mangsa dalam sarangnya itu.

 

Wahai Ahmad, sampaikan salamku kepada para pengikutmu. Salam penghormatan kepada Ummat Nabi Mulia Muhammad di bulan yang penuh Rahmat dan ampunan ini, dariku hamba Allah yang sama mendambakan syafaat Nabi mulia Muhammad Saw..

 

"Tulislah dan bersabarlah..."

 


Ahmad F. bin Abdullah Alwie Syams 

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung