Nasihat Waliullah Kepada Ahmad di Tepi Makam

   
Nasihat Waliullah Kepada Ahmad di Tepi Makam

Nasihat Waliullah Kepada Ahmad di Tepi Makam

Gambar hanya sebagai ilustrasi, dibuat menggunakan ai copilot


Nasihat Waliullah Kepada Ahmad di Tepi Makam


Beliau berkata : "Sampaikan salam ku kepada saudaramu yang gemar ziarah di tepi makam kami, hatinya masih penuh keinginan dunia, lalu bagaimana dia ada dalam safinah bersama majlis ?"

 

"Apakah sudah sampai berita tentang kami ? Dan sudah sampaikah apa saja ujian Allah yang ditimpakan kepada kami semasa hidup ? Jika berada di tepi makam kami menjadi tenang, mengapa dia tidak menjadi tenang dalam hidup padahal yang hidup itu berada di tepi kematian...? Ketenangan hidup kami dahulu karena kami merasa selalu berada di tepi kematian hingga kami hanya berharap perhatian Allah dengan mengikuti segala ilmu yang diberikan oleh guru-guru kami."

 

Waliyullah dari barzakh kembali berkata : "Kami dahulu gemar menziarahi makam-makam para pendahulu kami. Dan kami membaca kitab-kitab yang mereka karang dan mengkhatamkan di depan makamnya. Dan jika kami lupa maka kami menangis memohon ampunan kepada Allah atas ketidaktaatan kami kepada guru kami, dan kami berdoa agar Allah tidak menganggap guru kami yang telah wafat itu lalai dalam mengajarkan ilmunya kepada kami, lalu kami menuju ke sebuah masjid dan melakukan sholat taubat serta hajat, mengkhatamkan Al-Qur`an lalu kami membaca Yasin dan Tahlil di masjid itu, semua kami niatkan pahalanya untuk guru-guru kami yang telah wafat."

 

Salah satu dari mereka hanya berkata. 

"Idza kaanat quluubuhum sa`idatan biqorbiy. Falimaadzaa lamma takunuu aktsaro sa'idatan idzaa kanat quluubuhum ma'Allah ?"

"Jika hati mereka menjadi tenang di dekat ku (dekat makam ku). Lalu kenapa hati mereka tidaklah lebih tenang jika bersama Allah ?"


اذا راوا ما يفتحه هللا لي، فإن قلبهم ستبكي إلى البد وتترك اصنامهم

Jika mereka melihat apa yang Tuhan bukakan untukku, hati mereka akan selamanya menangis dan pergi meninggalkan berhala mereka 


 هللا واحد وهللا هو الخالق، خلق هللا الفردوس قبل ان تكون الفردوس حقيقية، وجمع الناس فيه، اولىك الذين يفعلون الخير في حياتهم۔

Tuhan itu Esa dan Tuhan adalah Pencipta. Tuhan menciptakan Surga sebelum Surga ada, dan mengumpulkan orang-orang di dalamnya, mereka yang berbuat baik dalam hidupnya.


الجحيم قبل الجحيم في احشاء الرض حقيقية، والبشر الذين لديهم قلوب الحيوانات يجتمعن فيها اولىك الذين خانوا هللا القوا جانبا الثقة

Neraka sebelum neraka di perut bumi adalah nyata, dan orang-orang yang berhati binatang berkumpul di dalamnya. Orang-orang yang mengkhianati Tuhan telah mengesampingkan kepercayaan mereka.


"Dengan datangnya peziarah yang berputus asa dan mengadukan masalah atau membawa beban masalah serta berbagai macam urusan duniawiyah dengan niat dan tujuan yang salah di makam waliyyullah itu justru menjatuhkan dan membebani waliyullah di Barzakh di hadapan Allah SWT."

 

Penjelasan :

Maksud membebani dan jatuh itu adalah membuat para waliyullah di dalam barzakh menyayangkan perbuatan ummat di atas makam mereka dan mereka menjatuhkan diri dengan bersimpuh dan memohon kepada Allah agar anak cucu yang masih ada keturunan darah dengan mereka dijauhkan Allah dari perbuatan syirik dan gholuw.

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung