Tentang Makna كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌

   
Tentang Makna كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌

Tentang Makna كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌


15 Maret 2025 ( 4 Ramadhan )

Tentang makna كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌ 


Beliau Nabi Khidr mendatangi ku disela sela aku duduk bersama dua istri ku yang telah dipilih Allah . 


Wahai Ahmad, dengan kasih sayang Allah keatas istri mu yang pertama, dan dengan kekuatan kesabaran mu atas mereka berdua, tinggalkan mereka berdua sejenak karena aku membawa Khabar dari Allah.. sungguh akan berat diri mu dan diri ku dalam menyampaikan kepada mu dan saat diri mu menuliskannya, hingga demam sesaat, akan diri mu mengalaminya kembali. Bersabarlah dan kuatkanlah diri mu. 


Wahai Ahmad, sungguh aku diperintahkan Allah kembali mendatangi mu, dan sungguh Allah benar-benar akan menghadapkan pandangan para pembesar Islam dan para pembesar negara kepada apa yang diri mu tuliskan , sungguh Allah tidak akan membebani mu atas hinaan dan fitnahan sebagian kelompok manusia, tapi merekalah yang akan mempertanggungjawabkan akibat kedzaliman mereka kepadan ku dan kepada mu dengan lisan dan tangan mereka kelak dihadapan Allah.. sungguh mereka kelak akan berdiri di belakang kita di yaumul hisab, dan mereka memberikan seluruh amal baik mereka untuk menebus dosa fitnahan dan hinaan mereka kepada kita, Sungguh Allah yang menyandang nama Yang maha Adil dan Maha bijaksana, dan Maha keras Hukuman Nya. 


Wahai Ahmad, di malam kelima Ramadhan ini aku diperintahkan Allah mengkhabarkan tentang كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌, yang Allah inginkan agar menjadi pembuka hati setiap hamba-hamba Nya yang beriman dan berharap syafaat Rasulullah Muhammad yang Mulia, yang berharap Al-Qur an menjadi penerang jalan-jalan mereka selama di dunia dan penerang dan penyelamat mereka kelak di akhirat. 


Wahai Ahmad, tulislah dan janganlah berkurang satu huruf pun dalam menulisnya. 


Bahwa كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌ bermakna :

كلو هال من يد الله على الصابرين 

Artinya : Semua itu dari tangan Allah atas orang-orang yang bersabar (dan berhati lembut ). 


Maksudnya, Segala hukum, kebenaran, kemanangan,  kebaikan dan pertolongan Allah mutlak datang dari Allah, yakni bagi orang-orang yang bersabar atas segala takdir Allah kepada dirinya. 


Dan Allah berkata kepada Rasulullah yang Mulia Muhammad tentang كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌, yang senantiasa beliau Rasulullah Saw berdoa dengan suara yang indah dan lembut serta penuh cinta kepada seluruh ummat nya, dan dengan penuh keyakinan hingga bertambah-tambah kecintaan Allah kepada kekasih Nya itu. 


Dan Allah membuka rahasia dengan mengisahkan kepada Nabi Mulia Muhammad  tentang kisah kesabaran orang-orang shaleh ( Para Nabi dan Rasul ) sebelum Nabi Mulia Muhammad,  dan di balik كٓهٰيٰـعٓـصٓ‌ Allah telah memuji Rasulullah Muhammad yang mulia sejak awal hingga akhir penciptaan para Malaikat Jin dan manusia dan kepada para Nabi dan Rasul sebelum Nabi Mulia Muhammad di utus keatas dunia. 


Wahai Ahmad, tidaklah Allah menghinakan kepada orang-orang yang takut dan tunduk kepada Nya, dan tidaklah Allah sia siakan perbuatan baik setiap hamba Nya yang beriman kepada Nya dan kepada Nabi Mulia Muhammad dan beriman kepada Al-Qur an. Melainkan balasan yang indah di dunia dan akhirat. Sebagaimana Allah memberikan hidayah kepada Abu Sufyan atas kebaikannya kepada Fatimah,  dan juga sebagaimana Allah memberikan hidayah kepada Umar bin Khattab, Khalid bin Walid dan Ikrimah bin Abu Jahal sebagai hadiah dan pertolongan Allah kepada Nabi Mulia Muhammad kekasih Allah dalam berjuang diatas jalan Allah. 


Wahai Ahmad, sampaikanlah dan bersabarlah, tetaplah menjaga hati dan diri mu dari amarah dan jauhilah sifat yang menyebabkan Allah memurkai mu, sungguh Allah hanya menyukai hamba Nya yang taqwa dan Istiqomah dalam kesabaran dan akhlaq yang mulia, yang mempunyai keberanian dalam mengatakan kebenaran yang datang dari Nya.


-Ahmad F. Abdullah Alwie Syams-

Diperbarui

1 Komentar

+ Tambahkan
Salamu alaika ya abah☺️ 🙏
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung