Sebelas Nama - Nama Bulan (Planet)

   
Sebelas Nama - Nama Bulan (Planet)

Sebelas Nama - Nama Bulan (Planet)

gambar hanya sebagai ilustrasi

Pilih bahasa :  Arabic  |  Turkish  |  English



07 Agustus 2024

Sebelas Nama - Nama Bulan (Planet)


Nabi Khidr a.s mendatangiku dan beliau berkata :

"Wahai Ahmad, tulislah dan biarkan orang-orang bodoh berkata bahwa dirimu adalah sesat dan berdusta, sungguh merekalah yang sesat dan pencela yang hina dalam pandangan Allah, sungguh Allah mengetahuinya dalam keadaan mabuk dan hubbuddunia yang bangkrut."


"Sungguh tulislah sebelas nama-nama Bulan yang telah Allah khabarkan kepadaku, dan aku ajarkan padamu nama-namanya dan tulislah, kecuali yang aku ajarkan kepadamu tentang fungsi dan bentuk nya, agar mereka berfikir. Dan hendaklah dirimu bersyukur kepada Allah bahwa hinaan dan celaan kepadamu mendatangkan keberuntungan yang banyak kelak di yaumul hisab.

  • Sebagian pencela mengenalmu dan dirimu pun mengenalnya
  • dan sebagian lagi adalah orang orang yang memadamkan cahaya Al-Qur'an di qolbu mereka.

Sungguh yang aku khabarkan kepadamu ada pada tafsir-tafsir Al-Qur'an yang di musnahkan kaum kafir dimasa yang lalu. Yang sebelumnya mereka mengambil pelajaran tentang bintang-bintang, tentang Matahari dan Bulan-Bulan, lalu mereka mengaku telah menyaksikan dengan alat-alat mereka. Merekalah pencuri yang bodoh dan pendusta."


"Wahai Ahmad, inilah nama-nama Bulan yang ada pada semata langit, sungguh tidak ada yang sia-sia pada segala yang diciptakan Allah.

  1. الأرضي (Al-Ardhi) - Bumi
  2.  القمر (Al-Qomar) - Bulan
  3.  المعطوف (Al-Ma'Thof) - Yang berbelok / miring
  4.  البركان (Al-Burkan) - Gunung berapi
  5.  الجاف (Al-Jaf) - Kering
  6.  الرياح (Ar-Riyah) - Angin
  7.  المحبوسة / الحلقة القفل (Al-Mahbusa / Al-Halqotul Qufl) - Terperangkap / Lingkaran kunci
  8.  التوازن الهوائي (At-Tawazunul Hawa-i) - Keseimbangan udara
  9.  البرودة الزرقاء (Al-Burudatu Zarqo'u) - Dingin kebiruan
  10.  الكرة المائية (Al-Qurotun Maaiyah) - Bola air
  11.  الأسود القريب (Al-Aswadul Qorib) - Hitam yang dekat

Itulah nama-nama Bulan dan telah aku jelaskan kepadamu fungsi-fungsi dan bentuk wujud bulan-bulan itu hendaklah dirimu merahasiakannya, kecuali kepada mereka yang yakin dan berilmu, agar mereka tunduk dan taat kepada Allah Azza Wa Jalla setelah mereka melihat bukti-buktinya. Yang demikian itu lebih utama daripada jabatan dan gelar kemahsyuran diatas dunia."


"Wahai Ahmad, Allah Azza Wa Jalla hendak memberikan pelajaran kepada ummat manusia di akhir zaman, bahwa kekuasaan Allah adalah nyata, dan Al-Qur'an adalah petunjuk yang luas hingga akhir zaman, tidak ada satupun petunjuk yang tidak tertulis didalamnya, hendaklah mereka benar-benar beriman kepada Allah dan beriman kepada Al-Qur'an, jika mereka hendak mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Atau mereka memilih masuk kedalam neraka yang menyala, disebabkan keingkaran mereka terhadap Al-Qur'an."


"Wahai Ahmad, persiapkanlah dirimu untuk menjalankan kewajibanmu setelah keluargamu benar-benar telah ada pada tempat yang baru. Janganlah dirimu selalu menunda-nundanya karena kekuranganmu. Yang demikian itu adalah sifat malas dan pengecut. Hendaklah dirimu mengikuti jejak leluhurmu dan kakekmu yang Mulia Muhammad Rasulullah."


Ahmad F. Abdullah A. Syams

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung