Nabi Khidr a.s Menjelaskan Luas Bumi Kepada Ahmad

   
Nabi Khidr a.s Menjelaskan Luas Bumi Kepada Ahmad

Nabi Khidr a.s Menjelaskan Luas Bumi Kepada Ahmad

 


Pilih bahasa :  Arabic  |  Turkish  |  English



27 September 2024

Nabi Khidr a.s Menjelaskan Luas Bumi Kepada Ahmad


Nabi Khidr a.s mendatangiku, dan berkata,

"Wahai Ahmad, duduklah dan berilah dua anjing kecilmu itu minum dengan air bersih yang di campur sedikit garam dan "Karkam" (kunyit) yang demikian itu adalah obat bagi anjing yang sakit perutnya. Sungguh membiarkan hewan-hewan di rumah dalam keadaan lapar atau sakit, sementara dirimu tidur dengan tenang, tidaklah membawa keberkahan melainkan Allah dan para malaikatnya melaknatmu. Bangunlah dan sujudlah serta memohon ampunlah kepada Allah atas segala yang baru saja kamu lakukan. Bersegeralah mengobati anjing-anjing dan kucing-kucingmu jika ada yang mengalami sakit."


"Wahai Ahmad, sungguh Allah telah menunjukan kebesaranNya keatas perahumu, dengan menjelaskan kepadamu sebelas bintang dan sebelas bulan, yang Allah ciptakan bumi yang luas, di kelilingi bulan-bulan dan bintang-bintang sebagai penjaga batas langit dari musuh-musuh manusia yang nyata (iblis dan zuriyyahnya), sebagai tanda kekuasaan Allah dan sebagai ladang untuk bekal akhirat bagi hamba-hamba Allah yang beriman dan beramal sholeh, dengan ketaqwaan dan keimanan yang kokoh, sungguh tidak ada satupun makhluk di dunia yang mampu menembus batas langit kecuali mereka akan menjumpai kematian yang menyesakkan dan panah-panah api yang memukul, sungguh yang demikian itu adalah tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang memahami Al-Qur'an dengan hati dan akal yang bersih dari kesombongan."


"Wahai Ahmad, tidaklah sampai alat-alat dan diri mereka kaum yang sombong mampu melewati batas langit dunia melainkan hanya pada "Khotul hudud" (garis batas antara atmosfir dengan hamparan butiran es dan air) yang diantara keduanya adalah ruangan kosong tanpa zat yang di butuhkan oleh makhluk-makhluk bumi, jarak diantara garis dan air itu seluas bentangan sayap Jibril dan sejauh 10 kali perjalananmu mengelilingi pulau di tanah kelahiranmu, lalu mereka kaum yang sombong mengatakan telah sampai pada bulan dan bintang-bintang, sungguh aku di perintahkan Allah untuk mengajakmu menyaksikan kebesaran Allah dari sebuah gunung, dan tuliskanlah apa yang dirimu saksikan sebagai bukti kebenaran yang telah Allah turunkan kepada Nabi Mulia Muhammad (Al-Qur'an) dan sebagai bukti kebesaran Allah. Sungguh saat ini kaum yang sombong (cendikiawan barat) tengah memperhatikan apa-apa yang kamu sampaikan dan sebagian dari mereka tengah membaca Al-Qur'an hanya sebatas mencari ayat-ayat yang menunjukan pesan-pesan terdahulu yang kamu sampaikan, sebagian dari mereka beriman kepada Allah sebagian yang lain tetap pada kekufuran."


"Hendaklah dirimu bersabar dan janganlah menjawab panggilan mereka, dan katakanlah kepada mereka "Cukuplah Al-Qur'an sebagai jawaban untuk mereka" dan hendaklah dirimu tetap pada kewajibanmu. Sungguh nenek moyang mereka (kaum kafir) adalah para pencuri ilmu perbintangan yang hak dari beberapa ahli kitab yang beriman kepada Allah dan Rasulullah Muhammad yang mulia. Namun mereka menemui kebuntuan akan pendapat-pendapat mereka dan saling berbantah-bantahan diantara mereka. Katakan kepada mereka, apakah mereka mampu memandang apa yang ada di belakang kepala mereka hingga mereka mengatakan telah mampu mengelilingi Bulan dan Matahari...? Sedangkan mereka tak mampu mengukur dalamnya lautan dan luasnya bumi dengan benar."


"Wahai Ahmad, sungguh luas bumi adalah 666,6 juta kilo meter, yang terdapat 

  • 1000 gunung dimana sebelumnya 500 gunung telah hilang dalam letupan atau ledakan disebabkan kemurkaan Allah,
  • ada 1000 sumber mata air yang terhampar di setiap daratan,
  • dan 1000 macam hewan dan tumbuhan yang bermanfaat di dalam lautan dan di daratan,
  • terdapat juga 1000 jenis permukaan tanah dan bebatuan serta pasir- pasir yang bermanfaat,
  • dan 1000 pembesar Jin yang sebagian dari mereka kebanyakan adalah kaum kafir, hanya sedikit saja yang beriman kepada Allah,
  • dan 1000 Malaikat penjaga yang naik dan turun setiap harinya (pada pagi dan menjelang malam),
  • dan 500 jenis makanan dan perbuatan yang Allah haramkan di atasnya (diatas bumi),
  • serta 66 kelompok Jin dan manusia yang di binasakan Allah (di turunkan azab yang jelas dalam Al-Qur'an)
  • dan hanya 12 kelompok yang di azab Allah yang nyata dalam pengetahuan manusia."


"Sungguh yang demikian itu adalah tanda-tanda kekuasaan Allah dan peringatan dari Allah serta ketetapan yang Allah telah tuliskan pada Adzikro pada ArsyNya, segala sesuatu dengan sempurna dari awal hingga akhir masa dunia (kiamat). Dan Allah Maha Berkuasa atas segala ciptaanNya."


"Wahai Ahmad, janganlah dirimu merasa enggan dan malu untuk menjumpai saudara-saudaramu yang menantikan kedatanganmu, sungguh sebagian dari mereka sangatlah ingin memelukmu namun mereka dalam keadaan miskin, hingga tak mampu mendatangimu, dan jangan pula dirimu menjadi berat dalam memberikan teguran dan nasihat kepada beberapa pengikutmu jika mereka berbuat melampaui batas yang telah aku ajarkan kepadamu tentang apa-apa yang harus dijalankan dan yang dilarang di dalam perahumu. Terdapat 14 pengikutmu yang tak mempunyai alat di daerah itu (HP) yang hanya mendengar tentangmu dari beberapa pengikutmu yang setia, sungguh Kakekmu Nabi Mulia Muhammad akan tersenyum bangga kepadamu jika dirimu mendatangi mereka dan memeluk mereka serta melepaskan kerinduan hati mereka. Dan ajaklah mereka ke jalan Allah dengan tutur kata yang bijak lagi sabar. Yang demikian itu lebih baik dirimu lakukan dibandingkan sujudmu setiap pagi walaupun seandainya kamu mampu melakukannya selama 1000 tahun."


"Wahai Ahmad, Allah Azza Wa Jalla tidaklah hendak membebani beberapa pengikutmu melainkan membuka jalan kebaikan atas apa yang telah Allah perintahkan dan apa tengah mereka rencanakan untuk menjalankan perintah Allah, dan hendaklah dirimu membuat peraturan yang mendatangkan manfaat bagi seluruh pengikutmu dan menciptakan warisan terbaik akhir zaman sebagai bekal anak cucu mereka kelak. Dan hendaklah mereka memahami hukum zakat dan berlaku adil serta bijak dalam menjalankan amanah dan perintah. Sungguh Allah lah yang Maha menentukan segala upaya hamba-hamba Nya dan Allah lah yang Maha Kaya dan Maha Bijaksana lagi Maha Penyayang."


"Wahai Ahmad, berjalanlah selama 4 hari dan berdiamlah selama 7 hari hingga aku menjumpaimu kembali."


Ahmad F. bin A. Alwi Syams

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Translate

Pengunjung